85 KPM di Desa Maliwowo Terima BLT-DD Tahap Kedua

TERASKATA.COM, Luwu Timur – Pemerintah Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur salurkan BLT-DD tahap kedua untuk tiga bulan, AprIl, Mei, dan Juni.

Anggaran yang bersumber dari dana desa 40 persen yang diperuntukkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap warga yang kurang mampu, Sabtu (09/07/22).

Sebanyak 85 KPM menerima bantuan langsung tunai BLT-DD ini.

Penyaluran yang berlangsung dilaksanakan di aula kantor desa, mulai pukul 9.00 WITA, dan di serahkan langsung oleh Kepala Desa kepada PKM.

yang di Hadiri oleh Bhabinkamtibmas, babinsa, perangkat desa, BPD dan anggota, dan Pendaming Desa.

Hasdar.S.AN, selaku kepala desa dalam penyampaiannya, ” BLT Dana Desa tahap kedua ini di cairkan anggaran 40 persen dana desa. untuk bantuan langsung tunai. di bagikan langsung Selama 3 bulan sekaligus, yaitu dari bulan April, Mei dan Juni.

artinya untuk KPM sudah menerima sebanyak 6 bulan yang di rencanakan sebanyak 12 bulan . Masih seperti bias, dan jumlah penerima BLT DD kite sebanyak 87 KPM belum ada berkurang atau di tambah. Kata Hasdar.

“Dan itu Sesuai dengan jumlah keputusan musyarawah awal. Begitu juga jumlahnya masih dengan besaran Rp300 ribu perbulan dan tidak ada sama sekali ada potongan ,jadi murni dana yang di terima oleh KPM selama tiga bulan sebesar Rp900 Ribu,” terangnya.

Selain itu, Hasdar S.AN berharap, kepada penerima, dana yang sudah di terima sebaiknya digunakanlah dengan baik dan bermanfaat termasuk untuk kepentingan pokok, apalagi besok hari raya idul adha. ujrnya.

Sekali lagi kata Hasdar, kalau bisa, beli keperluan anak sekolah, dan semoga dengan adanya bantuan yang di berikan untuk KPM ini, dapat meringankan beban dalam kebutuhan rumah tangga.(rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *