H Anton Dapat Dukungan Moril Alfri Jamil Maju Calon Bupati Kolut: Sesama WTL dan Kader Banteng

TERASKATA.COM, Palopo – Ketua Badan Ekonomi dan Kreatif DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara (Sultra), H Anton SH mendapat dukungan moril untuk maju mencalonkan diri sebagai Bupati Kolaka Utara (Kolut) dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palopo, Alfri Jamil.

Hal itu dilontarkan langsung oleh Alfri Jamil saat bertemu pada silaturahmi sesama Wija To Luwu (WTL) dengan H Anton di Cafe Paris, Kota Palopo, Minggu (2/7/2023).

“Saya mendukung sekaligus mengajak seluruh kader PDI Perjuangan terkhusus teman-teman di DPD PDI Perjuangan Sultra untuk bersama-sama mendorong H Anton mencalonkan diri sebagai Bupati Kolut pada kontestasi Pilkada Kolut tahun 2024,” kata Alfri di depan sejumlah awak media.

Alfri menyebutkan, dukungan moril yang diberikan kepada H Anton merupakan hal yang wajar. Pasalnya, kata dia, ini merupakan budaya di PDI Perjuangan yang jika diminta untuk membantu, maka mesin politik yang ada di PDI Perjuangan harus digerakkan seluruhnya.

Di samping itu, lanjut Alfri, H Anton merupakan WTL yang juga mempunyai cita-cita yang sama dengan WTL lainnya yaitu ingin membentuk Provinsi Luwu Raya.

“Meskipun Kolut berbeda provinsi dengan kita, namun secara historis Kolut ini satu daerah dengan kita, sehingga dukungan Kolaka dan Kolut ini tetap kita butuhkan dalam membentuk Provinsi Luwu Raya,” jelas Alfri.

Hal itu pun disambut hangat oleh H Anton. Dia setuju bahwa saling memberikan dukungan sesama kader Banteng merupakan sesuatu yang wajar dan sudah lumrah di PDI Perjuangan.

“Saya juga mendukung bapak Alfri Jamil untuk menjadi Wali Kota Palopo, jadi kita saling mendukung,” ungkap H Anton yang juga menjabat sebagai Bendahara BPW Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Sultra.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat khususnya Wija To Luwu yang juga berad di luar Luwu Raya untuk mempunyai visi misi yang sama yakni mempercepat pembentukan Provinsi Luwu Raya.

“Mari kita bersama-sama meraih cita-cita leluhur kita, bahu membahu, secara bersma-sama untuk mempercepat pembentukan Provinsi Luwu Raya ini,” ujarnya.

Sekadar diketahui, bukti H Anton SH peduli akan terbentuknya Provinsi Tana Luwu dengan menyumbang Rp300 juta demi memuluskan cita-cita masyarakat Tana Luwu.

“Pembentukan Provinsi Tana Luwu hanya dua caranya. Yakni lewat politis dan finansial. Secara finansial siapkan Rp300 juta,” kata H Anton di ajang Silatnas I KKLR di Palopo.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *