BKI IAIN Palopo Gelar Counseling Fair 2023

TERASKATA.COM, Palopo – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) IAIN Palopo menggelar Counseling Fair 2023 yang dirangkaikan dengan Seminar Bersih Narkoba.

Counseling Fair 2023 dengan tema ‘Melahirkan Kerja Sama, Merawat Peradaban’ ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Palopo, Dr Ir H Rahmat Masri Bandaso MSi di Pelataran Gedung RKB FUAD, Kampus III IAIN Palopo, Rabu (26/7/2023).

Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso yang disapa RMB itu menyampaikan, apresiasi dan antusiasnya atas kegiatan Counseling Fair 2023. Menurutnya, kegiatan ini cukup menarik karena dibingkai dengan kolaborasi Seminar Bersih Narkoba dan dapat melibatkan siswa.

“Kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat, apalagi dibingkai dengan kolaborasi Seminar Bersih Narkoba yang juga turut melibatkan siswa,” kata RMB.

Hal senada disampaikan, Dekan FUAD IAIN Palopo, Dr Abdain bahwa kegiatan Counseling Fair dengan konsep kolaboratif sangat menarik.

“Kami berharap, output kegiatan sesuai apa yang diharapkan yakni melahirkan kerja sama dalam merawat peradaban di bidang konseling,” sebutnya.

Adapun Ketua HMPS BKI IAIN Palopo, Muh Afdal Arfani menyebutkan, da beberapa item kegiatan dalam event counseling fair 2023 yakni Seminar Bersih Narkoba, Workshop Kewirausahaan, Bedah Film, Seminar Kepemudaan, Seminar Keperempuanan, Salawat akbar, Bakti Sosial, dan Dies Natalis BKI.

“Sebelumnya telah dilaksanakan Seminar Bersih Narkoba dengan narasumber Kasat Narkoba Polres Palopo, IPTU Firman SE MM dan Sub Koordinator seksi P2M BNN Kota Palopo, Darmawati, SSos dengan peserta berasal dari siswa/i SMAN/SMK/SMAS se-Kota Palopo dan mahasiswa,” ucapnya.

Pihak Polres Palopo dan BNN Kota Palopo mendukung penuh inisiatif dari HMPS BKI IAIN Palopo atas kepedulian terhadap pencegahan dan penanggulangan bahaya Narkoba.

Opening ceremony Counseling Fair ini turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama IAIN Palopo, Dr Mustaming, Ketua dan Sekretaris Prodi BKI dan Ketua DEMA-I IAIN Palopo, pengurus kelembagaan mahasiswa dan peserta Counseling fair.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *