DPRD Lutim Terima Kunjungan Rombongan Mahasiswa Unismuh Studi Benchmarking

TERASKATA.COM, Luwu Timur – Anggota DPRD Luwu Timur Komisi II menerima kunjungan rombongan studi (Benchmarking) dari Program Ilmu Pemerintahan, fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar di ruang aspirasi DPRD Kabupaten Luwu Timur, Selasa (07/06/22).

Dalam acara tersebut, hadir sekertaris DPRD Kabupaten Luwu Timur, Kabag Umum, Kasubag dan pejabat fungsional, dan Kabag Persidangan

Kedatangan mahasiswa beralmamater warna biru ini dengan tujuan untuk melakukan diskusi bersama dengan DPRD Kabupaten Luwu Timur terkait pengelolahan lingkungan hidup di wilayah PT. Vale Indonesia yang di anggap sangat penting.

Amiruddin selaku Kordinator rombongan mengatakan, kalau Benchmarking merupakan salah satu mata kuliah unggulan di kampus Unismuh Makassar dan mata kuliah ini bertujuan untuk mendekatkan mahasiswa dengan realitas hidup.

Abd. Munir Razak merespon baik kedatangan mahasiswa, selaku anggota komisi ll DPRD kabupaten Luwu Timur mengatakan kalau ia tinggal dan menetap di daerah Sorowako yang merupakan wilayah pemberdayaan PT. Vale dan menurutnya sedikit paham terkait keberadaan perusahaan tersebut.

“Mulai dari CSR, Pendapatan pajak Daerah dalam hal pengelolahan lingkungan hidup PT. Vale Indonesia oleh pemerintah pusat,”tuturnya.

Lewat kesempatan ini, Munir juga berharap agar setiap lahan yang tidak di garap oleh PT. Vale, agar bisa di lepas sehingga investor bisa masuk ke Luwu Timur dan menurutnya lahan tersebut di berikan ke investor agar berdampak ke perekonomian Masyarakay yang semakin maju.

“Kurang lebih 118 ribu hektar lahan dalam kontrak karya, PT. Vale hanya mengharap sekitar 20% saja,” tutup Munir.(rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *