Gelar Rakerda, Ketua IDI Palopo Harap Organisasi Lebih Solid untuk Peningkatan Ketahanan Nasional

TERASKATA.COM, Palopo – Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Palopo masa periode 2022-2025 menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Sekretariat IDI Palopo, Jl Kelapa, Sabtu (29/10/22).

Ketua IDI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus mengatakan, pada Rakerda ini pihaknya mendorong organisasi ke depannya lebih solid untuk meningkatkan ketahanan nasional.

“Pada Rakerda ini kita dorong IDI agar lebih solid karena saat ini digoncang dengan isu nasional. Sehingga dengan banyak berkolaborasi dengan masyarakat, IDI bisa solid untuk meningkatkan ketahanan nasional sesuai dengan tagline pada HUT IDI kemarin, Satu IDI Terus Maju,” ungkapnya.

Selain itu, Ia pun mengaku, akan mendorong para Dokter untuk melanjutkan pendidikannya demi terciptanya profesionalisme Dokter untuk pelayanan kesehatan yang bermutu.

“Pada Rakerda ini kita bahas juga tentang pendidikan berkelanjutan. Dokter kita dorong untuk tidak berhenti belajar sehingga nanti ada mentoring specialis yang akan membagikan ilmunya kepada adik-adiknya,” jelasnya.

Menyangkut pengabdian masyarakat, Ketua Umum PSSI ini juga mendorong terbentuknya Emergency Medical Team.

“Tim ini merupakan tim tanggap bencana dan kami telah mengusulkan pengadaan mobil double kabin untuk kegiatan pengabdian kepada maayarakat. Di samping itu kita juga bekerja sama dengan stakeholder pemerintah terkait,” ucap Dokter Syukur sapaan akrabnya.

“EMT kemarin ini sudah mulai merespon bencana banjir di Kota Palopo membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.(lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *