Kecamatan Wara Sosialisasi Aksi Perubahan Sebagai Pilot Project Smart City di Palopo

TERASKATA.COM, Palopo – Pemerintah Kecamatan Wara ditunjuk sebagai Pilot Project atau proyek percontohan Smart City di Kota Palopo.

Sehingga Pemerintah Kecamatan Wara di bawah kepemimpinan Camat Wara, Sainal Sahid sebagai Reformer di Pelatihan Kepemimpinan Administrasi di Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang) LAN Makassar menggelar Sosialisasi Aksi Perubahan dengan tagline ‘Wara Berbenah’.

Kegiatan yang membicarakan terkait pelayanan informasi pembangunan melalui tata kelola data potensi Kecamatan berbasis teknologi informasi di Kecamatan Wara itu digelar di aula kantor Kecamatan Wara, Kamis (13/10/22) siang.

Sainal Sahid menjelaskan, kegiatan ini digelar bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait penggunaan aplikasi pelayanan informasi berbasis website yang menampilkan data-data potensi di Kecamatan Wara.

“Melalui aplikasi ini juga masyarakat di Kecamatan Wara juga bisa memberikan masukan serta kritik dan saran melalui WA Center yang tersedia di website wara.palopokota.go.id ini,” sebutnya.

Sementara Kepala Bidang Infrastruktur dan Manajemen Sistem Informatika Dinas Kominfo Palopo, Ramlan mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan website ini dengan progres 97 persen.

“Kami butuh masukan dari bapak ibu sekalian untuk pengembangan dari aplikasi ini. Juga ada fitur tambahan web ini menjadi sebuah layanan yang bisa kita jadikan sebagai media informasi apapun yang berkaitan dengan Kecamatan Wara. Bisa diakses melalui smartphone,” ungkap Tim IT Dinas Kominfo Palopo ini.

Ia juga menyebutkan, dengan adanya aplikasi ini Kecamatan Wara menjadi pilot project atau proyek percontohan Kecamatan lain di Kota Palopo.

“Kecamatan Wara pertama menerapkan digitalisasi dalam pelayanan informasi dan menjadi pilot project dalam mendorong smart city di Kota Palopo,” tegasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Muhammad Rismat, para Lurah, dan Staf Kelurahan se-Kecamatan Wara.(adv/lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *