Ketua DPRD Lutim Aripin Reses Perseorangan di Desa Nikkel

TERASKATA.COM, Luwu Timur – Ketua DPRD Kab. Luwu Timur, Aripin S.Ag Menggelar Reses Perseorangan masa sidang ke III Tahun 2021-2022 yang berlangsung di Desa Nikkel Kecamatan Nuha, Rabu (27/07/22).

Reses tersebut di hadiri beberapa dinas Pemkab Luwu Timur diantaranya Disnakertrans, Dinas PUPR, dinas pendidikan dan dinas pertanian dan lembaga pelatihan kerja syiar mandiri utama Luwu Timur yg berkedudukan di Kecamatan Towuti.

Dihadapan warga yang hadir, Aripin memberikan kesempatan kepada seluruh nya menyampaikan aspirasi untuk ditindaklanjuti dalam pembahasan di DPRD nantinya.

“Setelah disimpulkan, ada tiga usulan dari masyarakat yaitu pemberdayaan kelompok usaha bersama, pelatihan tenaga kerja dan penyerapan tenaga kerja lokal di perusahaan yang ada di Lutim,” ujarnya.

Melihat masukan dari masyarakat tersebut, ketua DPRD melihat masih banyak masyarakat yang butuh perhatian untuk meningkatkan SDM dan kemudian penyaluran tenaga kerja.

“Peningkatan SDM ini sangat perlu kita lakukan, agar anak-anak kita tidak lagi kesusahan mencari kerja, naik diluar maupun dalam wilayah kita sendiri, termasuk bagaimana mereka bisa diserap dalam setiap perusahaan, Masukan ini insyaallah akan saya kawal untuk dibahas di DPRD nantinya,” terangnya.

“Inilah fungsinya melakukan reses, yaitu menyerap serta menghimpun setiap aspirasi dari masyarakat melalui kunjungan kerja yang pelaksanaannya dilakukan secara berkala”,Ucap Aripin,

Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD turun ke dapil nya untuk bertemu Konstituen, menjaring informasi.(rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *