Nyalakan Lilin 125 Buah, KONI Palopo Gelar Renungan dan Doa Bersama Atas Tragedi Kanjuruhan Malang

TERASKATA.COM, Palopo – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palopo menggelar renungan dan doa bersama atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua KONI Palopo, Hairul Salim SP bersama Pengurus KONI Palopo lainnya dan sejumlah Personel Polres Palopo, PSSI Palopo, Pencinta Olahraga Sepakbola, serta dari unsur Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo di Stadion Lagaligo, Selasa (04/10/22).

Hairul Salim mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan belasungkawa terhadap 125 korban meninggal dunia pada tragedi terbesar kedua di dunia olahraga sepakbola setelah Negara Peru.

“Kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan kita sebagai insan olahraga atas peristiwa yang terjadi di Malang Jawa Timur tepatnya di Stadion Kanjuruhan. kami lakukan renungan ini dengan menyalakan 125 buah lilin dan pelita sesuai dengan jumlah korban jiwa,” ungkap Hairul di hadapan awak media.

Ketua KONI dua periode ini pun berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi karena peristiwa ini merupakan peristiwa yang sangat kelam di dunia olahraga di tanah air.

“Kita semua berharap olahraga dapat terus berkembang dan maju dengan mengutamakan nilai-nilai sportifitas,” harapnya.

Untuk diketahui, pada renungan dilaksanakan dengan memutar lagu Bagimu Negeri dan mengheningkan cipta yang kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dilaksanakan tepat di tengah lapangan Stadion Lagaligo.(lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *