Ober Datte Anggota DPRD Lutim Hadiri Penamatan-Pelepasan Tenaga Kerja LPKS Mandiri

TERASKATA.COM, Luwu Timur – Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Mandiri menggelar kegiatan penamatan dan sekaligus pelepasan 17 orang tenaga kerja ke Kalimantan, acara ini bertempat di gedung bantea  Desa Wawondula Kecamatan Towuti Kab. Luwu Timur, Selasa 04/10/2022 pagi.

Turut hadir, Saenal, Camat Towuti, Iptu Simon Siltu SH, Kapolsek Towuti, Aripin Dinas tenaga kerja Lutim, H. Alamsyah Kades Wawondula, Musafir Laesa Kades Baruga, Martha Kades Asuli, Direktur (LPKS) mandiri Mardi Sunarno, Tokoh pemuda dan Tokoh masyarakat.

Kehadiran Ober Datte sangat merespon baik kegiatan ini yang mana LPKS Mandiri ini merupakan wadah pelatihan mengoperasikan alat berat seperti dum truck dan excavator. Yang berkantor di Kecamatan Towuti ini.

“Kita turut berbangga dengan kehadiran LPKS ini, mereka berhasil mencetak tenaga kerja yang berkompeten memiliki skil mengoperasikan alat berat. Hari ini mereka penamatan dan juga mengirim puluhan orang ke kalimantan untuk bekerja, artinya mereka telah memiliki skil dan siap bekerja,” tandasnya.

Sementara itu, Mardi Sunarno Direktur LPKS dalam sambutannya mengungkapkan bahwa LPKS Mandiri merupakan wadah pelatihan mengoperasikan alat berat, kita menciptakan tenaga kerja yang terampil, kreatif, disiplin dan bertanggung jawab. Dan pada hari ini, LPKS Mandiri menggelar acara penamatan ratusan operator tenaga kerja yang siap pakai.

“Alhamdulillah di tahap 1 ini kami di beri kepercayaan mengirim sebanyak 17 orang operator alat berat ke kalimantan yang siap bekerja. Kemudian, LPKS Mandiri telah menerima siswa siap belajar dan operasikan alat yakni sebanyak 103 orang, dump truk dan excavator. Dan yang tamat pada hari ini 107 orang sekaligus menerima sertifikat,” jelasnya. (rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *