Ops Keselamatan Pallawa 2023 Resmi Digelar, Polisi Incar Pengendara Tak Gunakan Helm SNI

TERASKATA.COM, Palopo – Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir MH menghadiri Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan Pallawa 2023 dengan tema ‘Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama” yang digelar di depan Mako Polres Palopo, Selasa (07/02/23).

Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin SH SIK MH mengatakan, akan melakukan kegiatan preventif terhadap kendaraan dan kemudian akan dikenakan hukum bagi masyarakat yang tidak taat atau tidak tertib terhadap lalu lintas.

“Hal ini bertujuan untuk menghadapi Idul Fitri 1444 Hijriah yang sebentar lagi kita akan laksanakan,” sebutnya.

Adapun harapannya, agar masyarakat Palopo tertib lalu lintas dan bisa sama-sama dalam kondisi sehat dan selamat menuju Hari Raya Idul Fitri.

Kasat Lantas Polres Palopo, Siswaji juga menyampaikan, akan menggelar Operasi Keselamatan Pallawa 2023 di mulai pada tanggal 7 sampai 20 Februari tahun 2023

Adapun sasaran operasi yakni kendaraan roda dua dan roda empat yang menggunakan knalpot racing dan motor yang tidak memiliki standar pabrikan memanjang rangka dan mengubah spektek dan mengubah ranmor pribadi, mengubah serine atau retator/terobo yang bukan untuk peruntukannya, Pnkb Ranmor yang tidak sesuai aturan spektek, dan penggunaan helm yang tidak berstandar SNI baik untuk pengendara motor atau yang berboncengan.

“Dan diimbau untuk seluruh earga khususnya Kota Palopo agar terus menaati peraturan demi terciptanya kamseltibcarlantas di Kota Palopo serta mekanisme yang diberikan ada 40% penyuluhan, 40℅ pelayanan, dan 20% penindakan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Satpol PP, serta para peserta apel.(adv/lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *