Patut Diapresiasi, LPKS Syiar Utama Lutim Sukses Cetak Ratusan Operator Handal Dum Truk dan Eskavator

TERASKATA.COM, Luwu Timur – Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Syiar Utama. Yang berkantor di Desa Asuli Kecamatan Towuti Kab. Luwu Timur sukses menggelar penamatan dan penerimaan siswa yang berlangsung di gedung bantea Desa Wawondula, Kamis 20/10/2022 pagi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Abduh, Anggota DPRD Lutim, Joni Patabi, Sekdis Tenaga Kerja Lutim, Saenal, Camat Towuti, Hasan, Kabid Kesbangpol Lutim, H. Alamsyah, Kades Wawondula, Anggota Polsek Towuti, Anggota Koramil 16 Nuha, Para Kontraktor dari PT. AJS, dan PT. TMJ, beserta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuda.

Pada kesempatannya, ketua panitia kegiatan ini, Ilham Salju S.T, menyampaikan bahwa ada ratusan orang siswa yang tamat hari ini, dan mendaftar di LPKS Syiar Utama untuk mengikuti pelatihan mengoperasikan alat berat seperti Eskavator dan  Dump Truk.

“Syukur Alhamdulillah, pada gelombang ke satu ini, LPKS Syiar Utama menammatkan 100 orang siswa operator handal, yang terbagi dari dua jurusan, operator Eskavator berjumlah 68 orang, dan operator Dump Truk sebanyak 32 orang, saat ini kami juga masi melatih 50 orang siswa. Selanjutnya LPKS juga telah menerima siswa baru sebanyak 100 orang siswa yang insya Allah akan di latih sebaik mungkin yang dimulai dalam minggu ini,” ujarnya.

Terlihat, para siswa  yang tamat juga menerima sertifikat operator alat berat yang bertanda tangan kadis tenaga kerja Luwu Timur.

Diketahui, LPKS Syiar Utama ini diketuai oleh Syaharuddin. Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Amir Pateha. SE. mewakili ketua LPKS Syiar Utama mengatakan bahwa lembaga ini perlu untuk senantiasa di support dari pemerintah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang hadir langsung pada kesempatan ini dan seluruh tamu undangan, besar harapan kami agar LPKS ini dapat senantiasa di perhatikan dan didukung demi kelancaran wadah ini, LPKS merupakan tempat belajar siswa, yang dimana mereka dilatih langsung oleh para operator senior untuk memiliki skil agar nantinya mudah mendapat pekerjaan setelah mereka tammat dari sini,”harap Amir Pateha.

Terakhir, Joni Patabi, Sekdis Tenaga Kerja Lutim merespon baik dan sangat mendukung wadah pelatihan ini yang berorientasi pada pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Ini yang kita harapkan, adek-adek kita mampu bersaing di dunia pertambangan dalam hal skil mereka, pesan saya kepada adik-adik atau siswa terus belajar dengan baik supaya memiliki skil yang kompetitif, dan yang tamat kami ucapkan selamat dan silahkan mencari pekerjaan berbekal ilmu pengetahuan yang di dapatkan di LPKS ini. Kedepan tentu kami juga akan mensupport wadah ini.(rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *