Pemkot dan LLDIKTI Dukung UMB Palopo Miliki Prodi S1 Kedokteran

TERASKATA.COM, Palopo – Universitas Mega Buana (UMB) Palopo menggelar Wisuda Program Profesi dan Sarjana serta Pengukuhan Guru Besar UMB Palopo yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sinar Situju Palopo, Kamis (01/09/22).

Pada kegiatan tersebut terungkap UMB Palopo rupanya telah mempersiapkan pembukaan Program Studi (Prodi) S1 baru yakni Prodi Kedokteran.

Hal ini diungkap Rektor UMB Palopo, Dr Hj Nilawati Uly SSi Apt MKes saat membawakan sambutan pada kegiatan wisuda yang diikuti sebanyak 568 mahasiswa tersebut.

“Kami berharap dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo dan LLDIKTI untuk membuka Prodi Kedokteran ini,” ungkap Nilawati.

Menurutnya, saat ini UMB Palopo telah berusaha untuk mempersiapkan segala persyaratan untuk mendirikan Prodi baru ini.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan melakukan penandatangan MoU dengan Fakultas Kedokteran Unhas, mohon dukungan dan doanya,” ujarnya.

Hal ini pun disambut baik Pemkot Palopo dalam hal ini disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ilham Hamid SE MM yang pada kegiatan tersebut mewakili Wali Kota Palopo yang berhalangan untuk hadir.

“Kota Palopo sebagai Kota tujuan pendidikan tentu sangat mendukung UMB Palopo bisa memiliki Prodi Kedokteran. Hal ini akan menjadikan UMB Palopo sebagai satu-satunya kampus di Palopo yang memiliki jurusan Kedokteran ini,” ungkapnya.

Senada dengan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Drs Andi Lukman MSi yang mengatakan, meski di umur yang masih muda, namun UMB Palopo telah banyak mencetak berbagai prestasi.

“Dalam waktu dekat UMB Palopo akan memiliki Prodi Kedokteran yang tentunya hal ini kita dukung,” tegas Lukman.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pembina Yayasan Mega Buana Palopo, Bapak Rahim Munir SP MM.(lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *