Pemkot Palopo Raih Penghargaan Pemprov Sulsel Atas Capaian Program Kesehatan Gratis Terintegrasi JKN

TERASKATA.COM, Makassar – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi mewakili Wali Kota menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 serta Menerima Penghargaan Kategori ‘Dukungan Dalam Pencapaian 95% Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022’ di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis (17/11/22).

Program Kesehatan Gratis yang terintegrasi ke Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Kota Palopo mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Kota Palopo Dinilai Sebagai salah satu Daerah yang Berkomitmen dalam Pembiayaan Kesehatan Gratis Integrasi ke Program JKN Menuju Sulawesi Selatan Universal Health Coverage (UHC).

Sebagai bentuk apresiasi, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan penghargaan Kepada Pemerintah Kota Palopo yang diterima Sekda Palopo, Firmanza DP SH MSi.

Untuk penghargaan kategori ini, hanya 10 Kabupaten/Kota di Sulsel yang mendapatkan penghargaan di antaranya Palopo, Selayar, Bantaeng, Enrekang, Sinjai, Luwu Timur, Pangkajene dan Kepualauan, Barru, Tana Toraja, serta Wajo.

Selain itu, Sekda Palopo, Firmanza DP SH bersama rsama 23 Bupati/Walikota se-Sulsel lainnya diberikan penghargaan atas dukungan dalam pencapaian target 95 Persen Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022.

Kota Palopo juga mendapatkan penghargaan Pemenang III Apoteker AOC (Agent Of Change) Dinas Kesehatan, sebagai apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. 

Atas penghargaan itu, Sekda Palopo, Firmanza mengatakan, penghargaan ini memicu untuk berbuat lebih baik lagi di bidang kesehatan.

“Ini juga bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi terhadap kinerja Pemkot Palopo. Tentu penghargaan yang kita terima hari ini akan menjadi spirit dan semangat untuk kita terus berbenah,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman serta seluruh jajaran Pemprov Sulsel, khususnya Dinas Kesehatan Provinsi atas penghargaan yang diberikan kepada Kota Palopo,” pungkas Firmanza.

Sebelum menyerahkan penghargaan, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bertindak selaku Inspektur Upacara pada  Peringatan Hari Kesehatan ke-58 tingkat Sulawesi Selatan dan membacakan sambutan seragam Menteri Kesehatan RI, Budi G Sadikin.(adv/lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *