Pemkot Teken MoU dengan Kejari Palopo dan Bank Sulselbar Terkait Penanganan Masalah Hukum

TERASKATA.COM, Palopo – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Palopo dan Bank Sulselbar Cabang Utama Palopo di ruang pertemuan Ratona kantor Wali Kota Palopo, Rabu (24/5/2023).

MoU tersebut ditandatangani langsung oleh Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir MH dan Kajari Palopo, Agus Riyanto SH serta Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Utama Palopo yang diwakili Kepala Seksi Pemasaran, Rolli. MoU ini terkait penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha Negara.

Pada pertemuan tersebut, Wali Kota Palopo, Judas Amir menyampaikan, kesepakatan ini dibuat untuk membuat kesepahaman untuk mendapatkan ilmu.

“Jika kita mengikuti ketentuan dan ada orang yang diberikan kewenangan untuk mengawasi, memberikan petunjuk, dan penjelasan dalam mengimplementasikan ketentuan itu, maka hal itu kita laksanakan,” kata Judas.

“Apa yang menjadi aturan kita, maka itulah yang kita laksanakan dengan baik,” lanjutnya.

Sementara itu, Kajari Palopo, Agus Riyanto mengatakan, kerja sama ini merupakan wujud sinergi dan kolaborasi agar tidak ada kendala dalam investasi perbankan dan termasuk dukungan Bank Sulselbar kepada Pemkot Palopo.

“Terkait kerja sama ini, tentu Kejaksaan akan selalu berperan aktif untuk kelancaran keamanan dan kenyamanan dalam proses pembangunan program kerja pemerintah Kota Palopo,” ucap Riyanto.

Menurut Riyanto, kerja sama dengan Pemkot Palopo juga dilaksanakan dalam rangka persiapan menyambut Pemiu tahun 2024.

“Ke depannya karena kita juga akan memasuki tahun Pemilu 2024, Kejari Palopo juga siap menyukseskan Pemilu di Kota Palopo mulai pemungutan suara sampai dengan penetapan pejabat terpilih,” ujarnya.

Adapun Kepala Seksi Pemasaran, Rolli berharap, penandatanganan MoU ini akan menjadi solusi, silaturahmi, dan menjadi kepastian hukum bagi semua pihak.

“Bank Sulselbar Cabang Palopo selalu siap untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palopo, seluruh OPD, dan juga Kejari Palopo,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *