Terbalik Saat Berboncengan Tiga Lalu Dilindas Truk, Satu Orang Tewas, Dua Lainnya Luka Berat

TERASKATA.COM, Luwu – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Kelurahan Padang Sappa, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Rabu (21/09/22).

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Nawir yang dikonfirmasi mengatakan, dari keterangan saksi dan hasil olah TKP, kejadian tersebut berawal saat Korban (SC) yang mengendarai Sepeda Motor Matic berboncengan tiga dengan 2 orang rekannya menyalip kendaraan dump truck di depannya.

“Korban saat menyalip tanpa sengaja berserempet dengan dump truk yang disalipnya itu sehingga oleng kemudian kendaraan lari ke jalur kanan dan akhirnya terbalik,”  terangnya. 

Saat korban terbalik, kata AKP Nawir, muncul sebuah mobil truk Fuso yang bergerak dari arah Selatan ke Utara dengan kecepatan sedang, sehingga tidak dapat menghindari sepeda motor tersebut dan langsung melindas ketiga korban yang sudah tergeletak di badan jalan. 

“Mereka ini bonceng 3, dan ketiganya merupakan warga Dusun Kariako Desa Buntu Karya Kecamatan Ponrang Selatan,” ucapnya. 

AKP Nawir juga menyampaikan, boncengan paling belakang yakni SC (18) yang meninggal di tempat karena kepalanya terlindas truk, sedangkan pengendara NC (16) dan boncengan tengah NA (18) mengalami patah tulang dan luka berat.

“Kedua korban yang mengalami luka-luka sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat. Saat ini Polisi juga masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi,” tutup Nawir.(rls/lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *