UPTD PKM Mangkutana Gencarkan Sosialisasi PPI ke Masyarakat

TERASKATA.COM, Luwu Timur – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Mangkutana Kabupaten Luwu Timur saat ini terus menggencarkan Sosialisasi tentang Pencegahan Pengendalian Infeksi (PPI) bagi masyarakat yang ada di wilayah kerja Puskesmas Mangkutana.

Sasaran Sosialisasi PPI ini adalah seluruh masyarakat Mangkutana ataupun pengunjung yang datang ke PKM termasuk semua pegawai dan tenaga Kesehatan.

Kepala Puskesmas Mangkutana, Waode Ferliani MKes mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini agar masyarakat terhindar dari segala macam penyakit sekaligus mempraktekkan pola hidup sehat.

“Intinya, kita mensosialisasikan PPI, lebih baik mencegah penyakit daripada mengobati, juga tetap melakukan Protokol Kesehatan yang bertujuan bukan hanya mencegah Covid19 tapi segala macam penyakit harus dilakukan dengan kegiatan PPI seperti mencuci tangan setiap habis bekerja dan cuci tangan sebelum makan, serta cuci tangan sesudah masuk WC,” jelas Waode, Senin (05/09/22).

Terkait sosialisasi PPI, Kepala PKM Mangkutana ini mengatakan, pihaknya selalu rutin melakukan sosialisasi secara terus menerus mulai dari petugas kesehatan di lingkup PKM, masyarakat umum, Sekolah, Posyandu, Balita hingga kepada remaja dan lansia. (sek/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *