Wali Kota Palopo Buka Sosialisasi Pemagangan Calon TKI, Ini Harapannya

TERASKATA.COM, Palopo – Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir MH membuka acara Sosialisasi Pemagangan Calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Luar Negeri yang dilaksanakan di Gedung SakotaE Kota Palopo, Kamis (03/11/22).

Dalam sambutannya, Judas Amir mengajak kepada seluruh pihak untuk menjaga semangat kebersamaan agar Palopo tangguh dan mampu menghadapi berbagai tantangan.

“Saya berharap sosialisasi ini menjadi bagian dari upaya konsolidasi berbagai elemen pemerintah dan stakeholder ketenagakerjaan di Kota Palopo dalam rangka memberikan wawasan dan pengetahuan kepada calon tenaga kerja di Kota Palopo, serta kesiapannya dalam berbagai aspek sebelum terjun ke dunia kerja pada umumnya, khususnya bekerja di luar negeri,” ungkapnya.

Wali Kota dua periode ini juga menyampaikan, MoU bekerja di luar negeri ini sudah bagus. Namun Ia berharap masyarakat Kota Palopo dan mahasiswa berfikir untuk memperkerjakan orang.

“Jangan mau terus-menerus disuap, artinya merasakan terima gaji, coba kita rubah kita yang memberikan gaji atau upah, kita buka lapangan kerja, kita jalankan program kita, siapa mau kerja apa,” ucapnya.

“Insya Allah, kesemuanya ini dapat kita wujudkan dan ditingkatkan melalui kebersamaan yang selama ini telah kita jaga bersama,” pungkasnya.

Turut hadir Kadis Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Selatan, Ardiles Asagaf, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palopo, Asmiati, dan segenap peserta sosialisasi serta insan pers, dan tamu undangan lainnya.(adv/lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *