Wali Kota Palopo Resmi Lepas Kontingen KONI Palopo Ikuti Porprov Sulsel 2022 di Sinjai-Bulukumba

TERASKATA.COM, Palopo – Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir MH secara resmi melepas Kontingen Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palopo untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022 di Sinjai-Bulukumba.

Pelepasan Kontingen KONI Palopo ini dilaksanakan di Lapangan Pancasila Palopo, Rabu (19/10/22) sore.

Wali Kota Palopo, Judas Amir dalam amanatnya sebagai Pembina Apel pada kegiatan ini berpesan kepada peserta Kontingen KONI Palopo untuk mematuhi tata tertib yang telah dibuat demi menjaga nama baik Kota Palopo.

“Jangan hanya karena mau juara segala macam cara. Termasuk mencaci maki orang, mencaci maki wasit, dan sebagainya. Jangan, jangan yah. Saya minta tolong jangan. Hindarkan itu,” ujarnya.

Wali Kota dua periode ini juga berpesan kepada para atlet untuk tetap mengingat ibadah agar dipermudah meraih juara.

“Kalau selama ini hanya 5 kali salat satu hari satu malam, lakukan 10 kali salat satu hari satu malam. Kasih berdiri bulu romanya itu lawan-lawan di sana. Semoga atas pertolongan Allah SWT Kota Palopo bisa menjadi juara,” kata Judas Amir yang kemudian melanjutkan melepas secara simbolis Kontingen KONI Palopo dengan bersama-sama membaca Al-Fatihah dan menyerahkan pataka bendera KONI Palopo ke Ketua Kontingen KONI Palopo.

Adapun Ketua Kontingen KONI Palopo, Ibnu Hasyim SSTP dalam laporannya menyampaikan, atlet Kota Palopo diharapkan menjadi juara sesuai target medali yang telah ditentukan dan mampu berkompetensi di tingkat nasional dan dunia.

“Dapat mengharumkan nama baik Kota Palopo, baik di tingkat daerah, nasional, maupun di tingkat dunia serta memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat agar tercipta perubahan sosial bagi masyarakat yang belum mempunyai kebiasaan berolahraga di Kota Palopo,” kata Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Palopo ini.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua KONI Palopo, Hairul Salim SP, Wakapolres Palopo, Kompol Sanodding, Kepala Kejari Palopo, Agus Riyanto SH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Palopo, Zulkifli ST, Kepala UPTD 119 JA Palopo, Amran, para Pengurus KONi Palopo, Ketua Cabor bersama para atlet peserta Kontingen KONI Palopo.

Untuk diketahui, Kontingen KONI Palopo yang akan berangkat ke Sinjai-Bulukumba berjumlah 450 orang yang terdiri dari Pengurus KONI Palopo, para atlet, pelatih, dan official.

Sementara Cabor yang lolos Porprov 2022 Sinjai-Bulukumba berjumlah 25 Cabor yakni Pencak Silat, Panahan, menembak, Bilyard, Balap Sepeda, Kempo, Catur, Bulu Tangkis, Taekwondo, Selam, Karate, Atletik, Renang, Dayung, Senam, Bola Basket, Sepak Takraw, Gateball, Judo, Balap Motor, Panjat Tebing, Anggar, TInju, Softball, dan Petanque.(lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *