Dinas PPKB Orientasi TPK Kecamatan Mungkajang

TERASKATA.Com, Palopo – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Palopo kembali menggelar kegiatan orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK).

Kali ini, orientasi TPK berlangsung di Aula Kantor Dinas PPKB Kota Palopo dan diikuti oleh seluruh TPK yang ada di Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo, Sabtu, 4 Mei 2024.

Kepala Dinas PPKB Kota Palopo, Samsil kepada wartawan mengatakan orientasi ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman kepada seluruh TPK terkait mekanisme dan alura pendampingan, serta pemutakhiran data Keluarga Resiko Stunting (KRS).

Selain itu, narasumber juga memaparkan materi terkait penggunaan aplikasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil atau ELSIMIL, serta pengisian post test oleh peserta orientasi.

”Orientasi TPK merupakan upaya peningkatan sumber daya bagi kader KB, kader PKK dan tenaga medis (bidan) yang tergabung dalam TPK dalam berbagai upaya pencegahan dan percepatan penurunan stunting,” terangnya.

Melalui orientasi TPK ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan TPK dalam melaksanakan pendampingan keluarga, memperkuat koordinasi dan kerjasama antar TPK dan meningkatkan komitmen TPK dalam mendukung program pemerintah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *