Pemuda dan Mahasiswa Wajo di Palopo Deklarasi GEPMAWA

TERASKATA.COM, Palopo – Pemuda dan Mahasiswa Wajo melakukan Musyawarah Luar Biasa se-Luwu Raya deklarasi Gerakan Pemuda Mahasiswa Wajo (GEPMAWA). Pada deklarasi ini, pemuda dan Mahasiswa Wajo mengusung tema ‘Arah Baru Pemuda dan Mahasiswa Wajo’ yang berlangsung di Aporia.Id Kota Palopo, Senin (27/3/2023).

Ketua Umum terpilih Aqmul Aqza mengatakan musyawarah ini bertujuan untuk mendirikan sebuah wadah organisasi kedaerahan bagi pemuda dan mahasiswa Wajo yang sedang menempuh pendidikan dan berkarir di Kota Palopo.

“Semoga dengan terbentuknya GEPMAWA dapat menjadi wadah baru bagi teman-teman pemuda dan mahasiswa Wajo di Kota Palopo untuk mengembangkan potensi pengetahuan maupun skill dan kembali membangun daerah khususnya Kabupaten Wajo,” kata Aqmul.

Organisasi ini akan bergerak pada bidang pengembangan diri, pendampingan sosial kemasyarakatan, dan pelestarian kebudayaan.

Dewan Pembina GEPMAWA Usman Abdullah meminta kepada seluruh pengurus untuk memegang empat dimensi dalam membangun peradaban.

Pertama dimensi komunikasi yang sangat fundamental harus dimiliki oleh seorang pemuda dan mahasiswa agar menjadi penyambung lidah yang baik lagi bijak bukan sebaliknya. Pada bulu sengeremmu, ada silappammu ruttung’i.

Kedua, dimensi sosial dan politik yang demokratis sebagaimana falsafah To Wajo maradeka To Wajoe ade’na napopuang.

“Ketiga dimensi moralitas mengenai sikap dan tindakan yang kita lakukan dalam pengembangan organisasi baik di internal maupun di eksternal harus memberi kesan terhadap setiap keputusan yang disepakati dan keempat, dimensi solidaritas, jiwa gotong royong sudah menjadi identitas sosial masyarakat Wajo dari turun temurun dengan demikian spirit inilah yang kita lanjutkan dalam kerja-kerja organisasi,” kata Usman.(rls/lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *