FKJ Beri Penghormatan Terakhir ke Syukur Bijak: Almarhum Adalah Panutan

TERASKATA.COM, Palopo – Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir MH bersama Kepala BKPSDM Palopo, H Farid Kasim Judas SH MSi MH dan pejabat lainnya melayat ke rumah duka Wakil Bupati Luwu, Almarhum Syukur Bijak di Batusitanduk, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Minggu (9/4/2023).

“Saya mewakili Pemkot Palopo menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Almarhum. Kami benar-benar kehilangan sosok almarhum. Almarhum adalah panutan,” kata Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas.

FKJ sapaan akrab Farid Kasim Judas mengaku sudah sejak lama membangun hubungan dengan Almarhum. Bahkan, Syukur Bijak sudah dianggap sebagai kakak sendiri.

“Saya sangat kehilangan sosok yang saya anggap seperti kakak sendiri. Almarhum punya kharisma yang orang lain belum tentu miliki,” tutur FKJ.

Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Palopo ini menyebut Syukur Bijak merupakan pribadi yang baik. Punya jiwa sosial tinggi dan tidak pandang bulu dalam berteman.

“Beliau adalah pribadi yang sangat baik, kekeluargaannya terjaga dengan siapapun,” tuturnya.

Lantaran punya sikap seperti itu, kata FKJ, jenazahnya dinantikan oleh masyarakat saat dibawa dari Makassar menuju ke kediamannya di Walenrang.

Untuk diketahui Syukur Bijak meninggal dunia di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Kamis (6/4/2023) siang. Wakil Bupati Luwu dua periode itu meninggal setelah menjalani operasi jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *