Peduli, Fadriaty Beri Bantuan ke Korban Kebakaran Desa Bone Lemo

TERASKATA.COM, BAJO BARAT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Fadriaty As, memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Bone Lemo, Kecamatan Bajo Barat, Luwu, Sabtu (17/6/2023) sore.

Bantuan yang diberikan Enceng sapaan akrab Fadriaty, berupa uang tunai untuk membangun pembangunan hunian baru korban.

“Tujuan kita datang untuk menghibur korban, tapi pas kita sampai di rumah korban kita yang terhibur sama masyarakat. Banyak masyarakat datang membantu, saya salut,” ujar Enceng.

Enceng terharu melihat semangat gotong royong masyarakat Desa Bone Lemo. Warga laki-laki datang membantu membangun rumah korban, sementara ibu-ibu membantu membuat makanan untuk warga yang datang membantu.

“Terharu dan cukup kaget liat jiwa gotong royong masyarakat yang masih sangat tinggi. Baru kemarin rumah habis terbakar, hari ini langsung dibangun kembali,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa Bone Lemo, Baso, mengucapkan banyak terimakasih kepada Enceng atas kepeduliannya.

“Berkat bantuan kepedulian kita semua, insya Allah rumah bapak Saing kita selesaikan dalam kurun waktu dua bulan. Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan bantuan buat keluarga kami,” kata Baso.

Sekedar diketahui, musibah kebakaran yang menghanguskan rumah korban, Saing, diduga akibat arus pendek listrik, Jumat (16/6/2023) sekitar pukul 09.00 Wita.

Korban tidak sempat menyelamatkan harta benda yang ada di dalam rumah. Rumah yang berbahan kayu ludes dilalap api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *