Realistis, Perindo Palopo Hanya Target 2 Kursi

TERASKATA.Com, Palopo – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Palopo optimis meraih dua kursi di Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Palopo, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang.

Partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini sudah mengajukan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) pada proses pengajuan berkas perbaikan dokumen persyaratan di KPU Kota Palopo beberapa waktu lalu.

Ketua Partai Perindo Kota Palopo, Muhammad Yunus mengatakan, kini partainya fokus di dua Daerah Pemilihan (Dapil). Ia mengklaim, akan fokus dan meraih kursi di Dapil I dan Dapil II.

”Kita fokus di dua dapil itu, dan kami optimis raih masing-masing 1 kursi. Karena melihat komposisi Bacaleg yang kami daftarkan memiliki potensi meraup suara di dapil tersebut,” kata dia kepada wartawan.

Mesi demikian, ia enggan menyebutkan dan memperlihatkan komposisi caleg di dua dapil tersebut. Ia mengaku baru akan mempublish daftar nama bacaleg setelah proses penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) diumumkan KPU.

”Ini masih berproses, kami telah mengajukan perbaikan dokumen Bacaleg, semua masih dinamis. Intinya, kami di dua dapil tersebut (Dapil I dan II) sudah lengkap,” jelas dia.

Pada Pemilu 2024 mendatang, Kota Palopo terbagi kedalam 4 Dapil. Yakni masing-masing, Dapil I meliputi Kecamatan Wara dan Wara Utara, Dapil II meliputi Kecamatan Wara Selatan dan Wara Timur, Dapil III meliputi Kecamatan Sendana, Mungkajang dan Wara Barat. Kemudian Dapil IV meliputi Kecamatan Bara dan Telluwanua

Untuk diketahui, tahapan Pemilu saat ini yang sedang berjalan adalah verifikasi administrasi perbaikan dokumen Bacaleg yang akan berlangsung hingga 06 Agustus 2003 mendatang.

Setelahnya, KPU akan melakukan pencermatan rancangan DCS pada 06 Agustus 2023 hingga 11 Agustus 2023. Selanjutnya penyusunan dan penetapan DCS mulai 12 Agustus 2023 sampai 18 Agustus 2023. Kemudian DCS akan diumumkan pada 19 sampai 23 Agustus mendatang. (iw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *