2024, Palopo Masih Fokus Penanganan Banjir dan Pertumbuhan Ekonomi

TERASKATA.Com, Palopo – Sesuai hasil pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Pembangunan (Musrenbang) yang digelar tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo masih akan tetap fokus memprioritaskan penanganan banjir di tahun 2024 mendatang.

“Jika melihat usulan prioritas yang masuk pada Musrenbang yang lalu, penanganan banjir masih mendominasi untuk program infrastruktur. Sementara pada bidang pemberdayaan, lebih mengarah kepada upaya pertumbuhan ekonomi masyarakat lewat geliat UMKM,” papar Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palopo, Asmuradi Budi ST M.Env.Man, Jumat (28/7/2023).

Lanjut dijelaskan Asmuradi Budi bahwa, tujuan utama dari program pembangunan yang berjalan tidak lain semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat misalnya seperti pelayanan dasar yang mencakup pendidikan, kesehatan, hingga infrastruktur untuk menopang perekonomian daerah. Adapun sasaran yang tercermin dalam kebijakan Pemerintah Pusat yang ikut ditindaklanjuti daerah, seperti penanganan stunting, kemiskinan ekstrim, dll.

“Palopo ini merupakan kota maju, Pemkot telah menyiapkan infrastruktur yang memadai agar masyarakat semakin leluasa berusaha membuat lapangan kerja sendiri dengan mendorong perkembangan iklim UMKM, sehingga kemiskinan semakin berkurang,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *