Peringati HUT RI, TK-SMA/SMK se-Kota Palopo Gerak Jalan Indah Besok

TERASKATA.COM, PALOPO – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), satuan pendidikan mulai tingkatan TK, SD, SMP, hingga SMA/SMK se-Kota Palopo melakukan Gerak Jalan Indah, Rabu (16/8/2023) besok.

Untuk tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK, Gerak Jalan Indah dilaksanakan pada pukul 08.00 Wita, start di Lapangan Gaspa dan finish di Lapangan Pancasila. Sedangkan untuk TK/PAUD dilaksanakan pada pukul 15.30 Wita, start di halaman Stadion Lagaligo dan finish di Lapangan Pancasila.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Asnita Darwis SSTP menyebutkan, Gerak Jalan Indah ini digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kota Palopo. Gerak Jalan Indah ini akan diikuti seluruh sekolah di Kota Palopo baik negeri maupun swasta.

“Gerak Jalan Indah ini digelar untuk memeriahkan peringatan HUT RI di Kota Palopo yang akan diikuti seluruh sekolah di Kota Palopo baik negeri maupun swasta,” kata Asnita kepada Teraskata.com, Selasa (15/8/2023).

Disebutkan Asnita, yang menjadi aspek penilaian pada Gerak Jalan Indah yakni kerapian/kekompakan gerak dalam barisan, kreativitas variasi barisan , dan estetika pakaian (keserasian antara seragam sekolah dengan asesoris yang digunakan) .

“Keputusan Juri bersifat mengikat dan tidak dapat diganggu gugat,” tegas Asnita.(lia)

Adapun rute Gerak Jalan Indah ini sebagai berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *