Pemkot Gelar Pendampingan Reformasi Birokrasi Tematik dan General

TERASKATA.Com, Palopo – Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH, M.Si mewakili Pj Wali Kota Palopo Menghadiri sekaligus membuka kegiatan pendampingan Reformasi Birokrasi Tematik & General terhadap perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Palopo di Ruang Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Selasa 05 Maret 2024.

Firmanza dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada tim pendamping yang berkenan memberi pemahaman dan edukasi mendalam kepada jajaran kami,dengan harapan bahwa

”Pelaksanaan pendampingan secara intensif dan berkala seperti ini,diharapkan terapan tata kelola pemerintahan di Kota Palopo dapat berjalan on the right track,” katanya.

Menurutnya, pendampingan reformasi birokrasi tematik akan sangat membantu jajaran pemerintah kota lebih fokus dalam bekerja sekaligus memudahkan menjaga keselarasan dan keterpaduan terhadap penanganan permasalahan pembangunan.

”Karena itu, pemetaan skala prioritas dalam mewujudkan target Reformasi birokrasi perlu di buat untuk memudahkan kita dalam mengidentifikasi permasalahan dan sekaligus menentukan solusi yang tepat dari persoalan tantangan yang dihadapi khususnya menyangkut penanganan kemiskinan,persoalan stunting,dan pengendalian inflasi,” terang Firmanza.

Dikatakannya, salah satu arah grand design reformasi birokrasi saat ini adalah mewujudkan struktur pemerintahan berbasis digital. ”Sehingga diharapkan budaya dan penguatan kompetensi digital dikalangan aparat pemerintahan menjadi suatu keharusan untuk di kuasai sebab beberapa tugas dan pekerjaan kita kedepan bertumpu pada kekuasan teknologi digital,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *