Anggota DPRD Luwu Timur Hadir Pembukaan UDG IX di Angkona

TERASKATA.COM, Luwu Timur – Anggota DPRD Lutim diantaranya Made Sariana, Iwayan Suparta, dan Efraem, menghadiri acara pembukaan Utsawa Dharma Gita IX tingkat Kabupaten Luwu Timur yang terlaksana di Lapangan Desa Wanasari Kecamatan Angkona, Kamis (07/07/22).

Acara ini, di buka langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman ditandai dengan pemukulan gong.

Kegiatan bertema “Menumbuh Kembangkan Literasi dan Moderasi Beragama Untuk Mewujudkan Masyarakat Hindu Luwu Timur Yang Cerdas dan Berintegritas” tersebut diawali dengan Devile dari 7 Kontingen dari masing-masing kecamatan.

Diketahui, Utsawa Dharma Gita (UDG) merupakan lomba untuk melantunkan atau menyanyikan lagu suci keagamaan Hindu dan memiliki peran yang sangat penting dalam pembinaan, pemahaman, penghayatan dan pengalaman hidup bagi agama Hindu diseluruh Indonesia dimana teksnya bersumber dari ajaran Kitab Suci Weda.

3 Anggota DPRD Luwu Timur yang hadir turut mengapresiasi panitia pelaksana, kegiatan UDG atau Festival Seni Baca Kitab Suci Weda ini dapat terselenggara dengan baik.

“Kami turut mengapresiasi panitia pelaksana, kegiatan ini berlangsung dengan sangat baik,” tutur Made Sariana.

Tampak hadir pada pembukaan UDG IX ini, Ida Pandita dan para Pinandita, Anggota DPRD Sulsel, Esra Lamban, beberapa kepala OPD, Kepala Kantor Kemenag Lutim, para Camat dan para Kepala Desa, Ketua Parisade Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Sulawesi Selatan, Pembimas Hindu Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua PHDI Kabupaten Luwu Timur, para organisasi keagamaan, dan Ketua Lembaga Pengembangan Dharmagita (LPDG) Kabupaten Luwu Timur, serta para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita.(rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *