Berhasil Raih Medali Porprov Sulsel XVII, 58 Atlet Palopo Bakal Terima Bonus Wali Kota Tepat di Hari Pahlawan dan HKN

TERASKATA.COM, Palopo – Sebanyak 58 atlet yang berprestasi di ajang pesta olahraga terbesar regional Sulawesi Selatan, Porprov Sulsel XVII akan diarak keliling kota sekaligus diajak makan malam lewat acara Gala Dinner bersama Walikota Palopo dan unsur Forkopimda.

Hal ini mengemuka dalam rapat persiapan yang dilakukan KONI Palopo bersama 16 cabang olahraga (Cabor) peraih medali di ajang pesta olahraga 4 tahunan tersebut, Rabu 1 November 2022 di Monte Cafe di bilangan Jalan Ahmad Razak, Wara, Palopo. 

Ketua KONI Palopo, Hairul Salim bilang, hajatan Gala Dinner nantinya dirangkaikan pula dengan KONI Palopo Award, yakni Malam Anugerah insan olahraga berprestasi dalam kurun waktu 2 tahun terakhir sekaligus juga pemberian bonus atas prestasi yang telah dicapai di Porprov Sulsel XVII di Sinjai dan Bulukumba, belum lama ini.

“Jadi, nanti sebelum Gala Dinner yang rencananya diadakan di Saodenrae Convention Center (SCC) pukul 20.00, para atlet kurang lebih 58 orang, kita akan arak terlebih dahulu keliling kota Palopo, ini dalam rangkaian Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional pada Jumat 11 November mendatang,” terang Ellunk sapaan khas Ketua KONI Palopo.

Masih lanjut dia, setelah diawali pawai arak-arakan jam 18.30, Pahlawan Olahraga itu ba’da Isya langsung didaulat menuju SCC untuk bergabung dengan Walikota dan Forkopimda untuk kemudian perjamuan makan malam dan menerima bonus seperti yang selama ini sudah dijanjikan. 

“Nilainya bervariasi, baik emas, perak dan perunggu. Kemudian bukan hanya Atlet, tapi Pelatihnya juga akan menerima bonus dengan kisaran 1 juta untuk emas,” tambah Ketua KONI Palopo yang didampingi Sekretaris Kontingen Tim Palopo, Aldy Muchlis. 

Seperti diketahui, dari rekapitulasi medali yang diraih kontingen kota Palopo, 20 diantaranya adalah medali emas, 15 perak dan 23 perunggu. 

Dari 20 medali emas itu, 12 diantaranya disumbang oleh Cabor Dayung yang keluar sebagai juara umum di pentas Porprov Sulsel XVII yang dihelat di Muara Sungai Tangka-Lappa Pantai Galau Kabupaten Sinjai.(lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *