Covid-19 di Palopo Muncul Sepekan Terakhir, Ada 10 Kasus Aktif

TERASKATA.COM, Palopo – Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Palopo, dr Ishaq Iskandar mengatakan kasus Covid-19 di Kota Palopo kembali muncul dalam sepekan terakhir. Per tanggal 06 November 2022, terdapat 10 jumlah kasus aktif.

“Ada 10 orang yang terjangkit Covid-19, dari 9 orang itu 9 orang menjalani perawatan medis di rumah sakit dan 1 orang menjalani isolasi mandiri” kata Ishaq saat dikonfirmasi. Senin (07/11/22).

Menurutnya, 10 orang yang terpapar Covid-19 tersebut belum dipastikan variannya, namun warga diminta waspada.

“Kalau variannya bukan kami yang periksa, belum diketahui karena harus uji lab di Makassar atau Jakarta, hanya saja kita semua harus waspada mengingatkan bahwa saat ini Covid-19 masih ada,” ucap Ishaq.

Lanjut Ishaq, pemerintah pusat yakni Kementerian Kesehatan RI sudah memberikan sinyal waspada terhadap adanya varian baru covid-19. Subvarian Omicron XBB saat ini muncul, varian ini 5 kali lebih bahaya daripada varian Delta dan memiliki tingkat kematian yang lebih tinggi daripada Delta.

Ishaq berharap, agar warga dapat memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, hindari tempat keramaian, jaga jarak meski di tempat terbuka, pakai masker, dan sering cuci tangan.

“Gelombang Covid-19 Subvarian Omicron XBB ini lebih mematikan dari gelombang pertama Covid-19. Jadi kita harus sangat berhati-hati dan mengambil berbagai tindakan pencegahan virus corona yang ditingkatkan, juga menjaga komunikasi waspada dengan teman dan keluarga,” harapnya.(adv/cr1/lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *