FORKI Palopo Berbangga, Abi Raih Perak di Piala Kemendagri, Daffa Juara Satu 02SN

TERASKATA.COM, Palopo – FORKI Palopo boleh berbangga. Dua karateka mereka menorehkan prestasi baik di kancah International maupun lokal. Yakni Abi Mezar dan Muhammad Daffa.

Abi Mezar yang berlaga di piala Mendagri sukses meraih medali perak melawan juara Asia Karate Federation (AKN) 2021 dengan perolehan skor 23,4 dan abi 22,46, pertandingan ini berlangsung di GOR Cilacas Jawa Timur, pekan ini.

Pelatih Abi Mezar, Zenzei Faisal Zainuddin saat dikonfirmasi mengatakan karateka asal Palopo ini turun memperkuat Forki Sulsel bersama enam karateka lainnya, dan Abi Mezar mampu mengimbangi permainan juara AKN ini meski ini adalah debut pertamanya di kontestasi tersebut.

“Abi Mezar bermain sangat baik, dan pencapaiannya terbilang luar biasa karena lawannya di final karateka juara international,” sebutnya, Jumat 1 Juni 2022.

Disebutkan Abi ini adalah pendatang baru di kejuaraan piala Kemendagri yang diselenggarakan renzo, ini diikuti oleh 1800 peserta dengan 153  tim yang turun, enam diantaranya dari Kota Palopo.

Sementara itu di skala lokal, juga lahir karateka baru, bernama Muhammad Daffa, debutnya di 0limpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dimulai dari region palopo. Muhammad Daffa berhasil meraih juara 1 dan mewakili Kota Palopo bertanding di provinsi.

Diketahui Daffa, sapaan akrab siswa kelas 5 SD di Insan Madani ini memiliki talenta yang kuat untuk menjadi juara. Kabarnya, pada 02SN lalu dia hanya mampu meraih podium ketiga, dan tahun ini dia berhasil masuk ke podium pertama. 

Sekretaris Forki Palopo, Gerhani mengungkapkan Daffa adalah salah satu bibit Forki kedepannya, utamanya di kelas Kata dan Komite. 

“Daffa sudah diminta untuk di TC kan karena sangat cocok dengan body Kata, dia mampu mengekspresikan itu Kata, apalagi posturnya juga masuk, memang sangat potensial,” katanya.

Diketahui 02SN ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Palopo untuk berlaga mewakili Kota Palopo di Provinsi nantinya yang akan mempertandingkan antar kabupaten/kota

Ketua Forki Palopo, dr Syukur terkait pencapaian dua atlit ini mengaku berbangga.

“Ini adalah debut dua karateka ini, Abi Mezar di kancah international kemudian Muhammad Daffa di skala lokal, semoga ini menjadi inspirasi bagi karateka lainnya di Kota Palopo,” katanya.

Kenapa? karena kita terus mendorong para karateka untuk berprestasi, karena harapan kita selalu lahir bibit bibit baru di FORKI Palopo.(rls/lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *