HMI Badko Sulselbar dan Cabang Palopo Launching Duta Siber Kerja Sama Kominfo RI

TERASKATA.COM, Palopo – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badan Koordinasi (Badko) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) bersama HMI Cabang Palopo menggelar Launching Duta Siber di ruang Ratona kantor Wali Kota Palopo, Senin (12/09/22).

Kegiatan ini merupakan kerja sama HMI Badko Sulselbar bersama HMI Cabang Palopo dan Kominfo RI.

Hadir pada kegiatan ini Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, Ade Chandra SIP yang mewakili Wali Kota Palopo, Kapolres Palopo yang diwakili Wakapolres, Kompol Sanodding SH, Dandim 1403 Palopo yang diwakili Kasdim, Mayor Kav Suparman SPd, Rektor IAIN Palopo, Prof Dr Abdul Pirol MAg, dan Ketua SMSI Palopo, Wahyudi Yunus SH MH.

Ketua Umum HMI Cabang Palopo, Muhammad Yunus mengatakan, kegiatan ini turut dihadiri oleh mahasiswa dan pengurus HMI Cabang Palopo dengan menghadirkan beberapa narasumber.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk kolaborasi untuk mengingatkan begitu pentingnya media siber,” kata Yunus.

Sementara Ketua Umum HMI Badko Sulselbar, Andi Ikram Rifqi menyampaikan, Launching Duta Siber ini juga telah dilaksanakan di dua kota yakni Kota Makassar dan Kota Mamuju.

“Dan kembali saya koordinasi ke pusat bahwa kami ingin launching juga di Palopo mengingat Palopo berdekatan dengan 3 kabupaten di Luwu Raya,” ucapnya.

Ikram juga menyebutkan, ancaman disrupsi dan digitalisasi saat ini dapat memecah umat.

“Ini perlu kita antisipasi bersama oleh teman-teman mahasiswa hari ini sebagai generasi milenial,” ujarnya.

Apalagi saat ini, kata dia, telah mendekati Pemilu 2024 yang di mana media sosial dapat menjadi ancaman pemecah masyarakat jika tidak bijak dalam bermedia sosial.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Palopo yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” ungkapnya.

Adapun Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, Ade Chandra mewakili Wali Kota Palopo membuka dan Launching Duta Siber secara simbolis dengan melakukan pemotongan pita.

Dirinya pun berpesan agar di tengah kemajuan teknologi saat ini tidak terjadi degradasi moral.

“Sekarang kita ini berada pada alam yang modern. Modernisasi ditandai dengan perkembangan dunia informasi yang begitu cepat. Dengan adanya kemajuan teknologi, dampak degradasi moral dapat diminimalisir dengan adanya kegiatan ini,” ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Palopo, Tirmidzi SE MSi, Kepala Bidang Infrastruktur dan Manajemen Sistem Informatika Dinas Kominfo Palopo, Lukman SFil MPdI, dan Aktivis Perempuan, Hismah Kahman SH MH CIL.(lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *