Kades Timampu: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Bentuk Kecintaan

TERASKATA.COM, Luwu Timur – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung meriah di pelataran pelabuhan Desa Timampu Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur, Kamis 13/10/2022 malam seusai sholat isya.

Pada kesempatan ini, peringatan hari lahir Nabi Muhammad, bertema “Dengan meneladani akhlak rasulullah shallallahu alaihi wasallam sebagai bekal pribadi yang unggul di era milenial”

Tampak hadir dalam kegiatan ini,

Saenal, Camat Towuti, Haidar Saenal, TP PKK Kecamatan, H. Alamsyah, Kades Wawondula, Samsul Rusdang, Kades Timampu,

Doktor Haris Kulle, Dosen IAIN Palopo, tokoh agama, tokoh masyarakat, ibu-ibu majelis taklim, majelis agama islam, masing-masing ketua PKK Desa, Mahasiswa KKN-MB IAIN Palopo, Karang Taruna Desa Timampu dan bumdes Timampu.

Selain maulid nabi terlaksana, juga di gelar kegiatan texpo Timampu dan Festival seni islami yang akan berlangsung 13-16 oktober 2022 yang diinisiasi Mahasiswa KKN-MB IAIN Palopo bekerja sama dengan semua pihak.

Samsul Rusdang Kades Timampu dalam sambutannya mengatakan maulid nabi ini terlaksana dengan baik serta penuh dengan makna nuansa islami, masyarakat antusias betul melakukan kegiatan keagamaan yang perlu kita syukuri. Kita juga berterima kasih kepada semua sponsor.

“Alhamdulillah dengan pola kerja sama dengan semua pihak maulid nabi ini terlaksana. Ada sejumlah acara yang sukses di kemas dalam satu kegiatan dengan pola kolaborasi, tentu ini suatu kebanggaan kita semua, kita juga turut bangga pada kekompakan ibu majelis taklim, ibu dasawisma membuat bunga male yang berisi berupa makanan ringan dan makanan berat,” katanya.

Dia juga berharap bahwa dalam peringatan maulid Nabi Muhammada 1444 H, untuk senantiasa memperbaiki akhlak.

“Saya mengajak diri ini dan kita semua memetik hikmah maulid dengan senantiasa memperbaiki akhlak, mari kita meneladani akhlak rasulullah pada kehidupan ini sehingga di setiap gerak dan langkah kita bernilai pahala di sisi Allah SWT, tentunya maulid ini di laksanakan tiap tahunnya,” tambahnya.(rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *