Wakil Ketua II DPRD Palopo Irvan Majid Temui Massa Aksi HMI Palopo, Janji Dorong Pemerintah Turunkan Harga BBM

TERASKATA.COM, Palopo – Wakil Ketua II DPRD Kota Palopo, Irvan Majid ST menemui massa aksi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo yang menggelar demonstrasi di Jl Poros Trans Sulawesi, Selasa (06/09/22).

Kunjungan tersebut menurut politisi Partai Demokrat ini, sebagai dukungan terhadap aksi yang dilakukan oleh mahasiswa dalam menyikapi fenomena kenaikan harga BBM.

“Pada intinya sebenarnya seperti ini, kami dari DPRD Kota Palopo, saya mewakili teman-teman DPRD Kota Palopo menyampaikan kepada adik-adikku semua miris memang kita pada hari ini dengan fenomena kenaikan BBM ini,” kata Irvan.

Ia pun berjanji untuk mendorong Pemerintah menurunkan harga BBM ini ke harga sebelumnya seperti salah satu poin tuntutan massa aksi HMI Palopo.

“Kami dari DPRD Kota Palopo, saya mewakili teman-teman mendukung aksi adik-adik semua dari HMI Cabang Palopo untuk mendorong Pemerintah mengembalikan posisi harga BBM ini ke angka yang sebelumnya,” ujar Irvan.

Irvan pun menilai, fenomena kenaikan BBM ini sudah menjalar ke mana-mana. Bahkan, kata Irvan, ada masyarakat yang mungkin bisa berpenghasilan lebih, hari ini dengan adanya kenaikan BBM ini bisa jadi minus atau berkurang.

“Hari ini kita sepakat tentang isu-isu yang dibawa oleh adik-adik semua untuk menolak kenaikan BBM ini. Saya mewakili dari DPRD mendukung aksi teman-teman semua, adik-adikku,” tegasnya.

Atas diterimanya tuntutan massa aksi tersebut oleh DPRD Palopo, Ketua HMI Cabang Palopo, Muhammad Yunus menegaskan, untuk tetap mengawal tuntutan tersebut hingga terpenuhi.

“Tuntutan kami ini tidak hanya sampai di sini namun akan terus kita kawal hingga terpenuhi,” ungkap Yunus.

Adapun empat poin tuntutan HMI Palopo yakni, menolak kenaikan harga BBM, menolak kenaikan tarif dasar listrik, berantas mafia migas, serta reformasi dan evaluasi kinerja Polri.(lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *