Wali Kota Palopo Apresiasi Kontingen KONI Palopo Taati Aturan Selama Porprov Sulsel XVII

TERASKATA.COM, Palopo – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII tahun 2022 resmi berakhir. Kontingen KONI Palopo berhasil meraih kemenangan manis pada event empat tahunan itu.

Kontingen KONI Palopo berhasil mengumpulkan sebanyak 58 keping medali di antaranya 20 emas, 15 perak, dan 23 perunggu. Namun 3 emas dan 2 perak di antaranya masih dalam proses somasi kepada Tim Keabsahan KONI Sulsel yang melakukan penganuliran tanpa dasar aturan.

Hal itu pun mendapat apresiasi dari Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir MH. Menurut Wali Kota dua periode itu, Kontingen KONI Palopo melaksanakan perintahnya yakni harus menaati aturan pada perhelatan Porprov Sulsel ini.

“Saya mengapresiasi karena kita harusnya di posisi 5 besar namun seolah-olah kita berada di urutan 8 besar namun hal itu tidak membuat kita melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan. Ini karena memang saya sudah sampaikan sebelum berangkat untuk menaati aturan dan kita telah terbiasa mematuhi aturan,” kata Judas.

Ia pun mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah meraih medali pada Porprov Sulsel 2022 ini.

“Tolong kepada Ketua KONI untuk terus melakukan pembinaan kepada anak-anak kita,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua KONI Palopo, Hairul Salim SP. Ia mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada para atlet bersama pelatih dan official yang telah membawa dan mengharumkan nama Kota Palopo di ajang Porprov Sulsel ini.

“Terima kasih telah memberikan kontribusi prestasi terhadap kota Palopo. Kita berharap prestasi ini tetap dipertahankan atau ditingkatkan lagi dan saya juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu menyukseskan keikutsertaan Kota Palopo pada Porprov ini,” ucap Ellunk, sapaan akrabnya.

Sementara itu Ketua Kontingen KONI Palopo, Muhammad Ibnu Hasyim SSTP melaporkan peningkatan prestasi Kota Palopo sepanjang pergelaran Porprov sehingga disebut dua periode prestasi olahraga Kota Palopo.

“Seperti pada Porda Bantaeng 2014 Palopo berada di posisi 16, lalu di Porda Pinrang kita berada di posisi 8, dan Alhamdulillah pada Porprov Sulsel kali ini raihan medali Palopo mengalami peningkatan,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, para atlet peraih medali emas diberi bonus sebesar Rp7,5 juta, perak, Rp5 juta, dan perunggu Rp3,5 juta serta pelatih diberi bonus masing-masing Rp1 juta.

Juga penganugerahan kepada pemerhati olahraga dari unsur TNI-Polri, organisasi, jurnalis, dan medis.(adv/lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *