Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Provinsi Sulsel Kunjungi SMPN 4 Palopo

TERASKATA.COM, Palopo – Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengunjungi SMPN 4 Palopo. Kunjungan Tim Asesor BAN ini datang untuk melakukan penilaian langsung terhadap SMPN 4 Palopo.

“Kunjungan Tim Asesor BAN Sulsel ini dalam rangka memberikan penilaian akreditasi terhadap SMPN 4 Palopo yang saat ini akreditasi B mau ditingkatkan menjadi akreditasi A,” kata Kepala SMPN 4 Palopo, Hj Sitti Hadijah SPd MPd kepada teraskata.com, Rabu (24/5/2023).

Disebutkan Hadijah, Tim Asesor ini melakukan penilaian terhadap SMPN 4 Palopo selama 2 hari, 24-25 Mei 2023. Tim Asesor menilai dengan mencocokkan data dan fakta di lapangan.

“Sebelumnya kami telah memenuhi segala persyaratan, baik berkas yang diunggah maupun non unggahan, sehingga kita layak dinilai menaikkan akreditasi,” ucapnya.

Menurut Hadijah, sebenarnya ada 56 indikator yang menjadi standar penilaian. Namun, kata Hadijah, indikator tersebut termasuk ke dalam 8 indikator.

“Ada 8 indikator standar penilaian yaitu standar kompetensi lulusan, isi, proses, penilaian pendidika, tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, dan pembiayaan. Inilah yang menjadi fokus penilaian Tim Asesor,” sebut Hadijah.

Pada penilaian ini, Hadijah optimis SMPN 4 Palopo dapat memenuhi seluruh indikator penilaian tersebut. Karena, kata dia, data SMPN 4 Palopo telah sesuai dengan fakta di lapangan.

“Alhamdulillah semuanya sudah sesuai yang didengar oleh Tim Asesor dan dilihat langsung di lapangan, apa yang ditulis juga singkron secara kasat mata, Alhamdulillah cukup memuaskan, apalagi SMPN 4 Palopo sisa 5 poin untuk meraih akreditasi A,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Tim Asesor BAN Sulsel yang berkunjung ke SMPN 4 Palopo yakni, Hartini Hamzah SPd MPd dan Majaalil SSos MSi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *