Gagal di Pemilu 2019, Budiman Yakin PPP Raih Kursi di Dapil ‘Pesisir’

TERASKATA.Com, Palopo – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak ingin mengulangi kegagalan pada 2019 lalu, khusunya di Daerah Pemilihan (Dapil) pesisir.

Pada Pileg 2019, dapil pesisir meliputi Kecamatan Sendana, Wara Timur dan Wara Selatan masuk dalam Dapil III Palopo. Pada pileg 2024 mendatang Dapil pesisir tersisa dua kecamatan yakni Wara Timur dan Wara Selatan dan tergabung di Dapil II Palopo.

PPP pada Pemilu 2019 gagal mengantarkan satu pun kadernya duduk di DPRD dari dapil pesisir. Budiman merupakan kader terbaik PPP yang dipersiapkan saat itu untuk mewakili dapil pesisir. Sayangnya 980 suara yang dikumpulkan Budiman belum cukup untuk mengamankan satu kursi saat itu. PPP hanya berada pada urutan ke sembilan dari delapan kursi yang diperebutkan.

Berbekal pengalaman itu, PPP pada pileg 2024 mendatang tak mau kecolongan. Partai berlambang kakbah ini akan memaksimalkan mesin partai untuk melakukan kerja-kerja politik guna mengamankan satu kursi di Dapil pesisir.

”Saya ini sudah empat kali suksesi pileg. Jadi dengan kegagalan kemarin (Pileg 2019) kali ini kita optimis PPP dapat kursi di dapil ini,” kata Sekretaris DPC PPP Kota Palopo, Budiman.

Ia mengungkapkan, salah satu faktor penyebab kegagalan PPP meraih kursi pada Pileg 2019 karena komposisi caleg yang dianggap tidak bekerja secara maksmial. Para caleg yang dianggap dapat meraup minimal 100 hingga 200 suara per caleg ternyata tidak sesuai harapan.

”Periode kemarin saya dapat 980 suara. Perolehan suara teman-teman lain tidak sesuai ekspektasi,” kata Mantan Anggota DPRD Palopo ini.

Menghadapi pemilu 2014 mendatang, menurut Budiman, partainya sudah menyiapkan komposisi caleg yang diyakini bisa meraup suara maksimal guna memastikan satu kursi di Dapil pesisir.

”Makanya untuk pileg 2024 nanti kita persiapkaan betul komposisi-nya. Ada pengusaha alat berat, istri pak ketua PPP Palopo dan lain sebagainya. Mereka semua optimis bekerja untuk partai,” katanya.

Sehingga, kata Budiman PPP nantinya mampu mendulang suara semaksimal mungkin. Bahkan kata dia optimis berada di posisi ketiga di dapil pesisir.

”Melihat komposisi caleg dan semangatnya, alhamdulillah semuanya optimis semoga kami masuk tiga besar. Bahkan targetnya partai pemenang pertama di Dapil ini,” tandasnya.

Sekedar diketahui di dapil II ini terdapat 39.365 pemilih yang tersebar di 147 TPS. (iw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *